Anda sedang berencana membeli rumah baru atau mungkin merenovasi rumah pada tahun 2020 ini? Jika demikian, penting untuk Anda mengetahui tren desain bangunan yang sedang trending tahun ini.Dilansir dari Better Homes and Gardens, berikut adalah tiga desain yang diramalkan menjadi tren di tahun ini dan bisa anda jadikan inspirasi hunian baru Anda.

1. Dapur Serbaguna

Tren saat ini menunjukkan bahwa dapur tidak melulu hanya digunakan untuk mengolah masakan tapi juga sekaligus tempat untuk beristirahat dan berinteraksi dengan anggota keluarga layaknya di ruang tamu. Pada tahun 2020, Anda dapat menambahkan lebih banyak aspek ‘seperti furnitur’ pada dapur yang mencerminkan tema dekorasi keseluruhan rumah. Bahkan dapur juga dapat didesain dengan meletakkan kitchen set dan lemari pantry khusus yang menyembunyikan peralatan dapur tersebut tak hanya untuk dapur tapi juga ruang tamu untuk bersantai. Baca juga: Warna Ganda dan Logam, Tren Desain Hotel 2017 2. Bentuk kurva dan lengkungan Menciptakan kelembutan dalam ruang minimal dan fungsional telah diatur untuk menjadi salah satu tren desain hunian tahun 2020. Bentuk tepi bulat, jendela melingkar bundar, serta dinding yang dibuat melengkung dapat mendorong batas arsitektur maupun struktural.

2. Gaya Interior Industrial

Desain industrial identik dengan penggunaan material yang berbahan dasar logam, dan dinding bata dengan lantai dasar biasanya menggunakan kayu,beton, ataupun semen. Karakteristik ruangannya berkesan rumah hibrid atau unfinished.

Tipe desain ini sering digunakan untuk kafe di perkotaan atau residensial. Generasi milenial memiliki kecenderungan dalam memilih ruangan terbuka bertema industrial, seperti hal nya menjadikan unit ruang hunian, hiburan, dan persiapan makan.

3. Mewah tapi Minimalis

Ruang yang lebih luas makin diminati. Ada tren untuk memiliki ruang yang didesain minimalis namun tetap menampilkan kemewahan. Benda-benda artsy juga menjadi pilihan.

Mulai dari pilihan material, furnitur, hingga aksesoris, semua tak terlepas dari sentuhan kemewahan. Makin banyak pula orang yang mencari kerajinan tangan ataupun properti yang terbuat dari material yang alami.

Rumah Minimalis 2 Lantai di Bandung Utara, Dengan Arsitektur Industrial – Tropis

Pas untuk keluarga muda milenial yang aktif dan dinamis, seperti keluarga Anda.

PELAJARI LEBIH LANJUT